You are currently viewing 10 Film Semi Jepang Terbaik, Bikin Akhir Pekan Makin Seru

10 Film Semi Jepang Terbaik, Bikin Akhir Pekan Makin Seru

  • Post category:Film
  • Reading time:6 mins read

10 Film Semi Jepang Terbaik, Bikin Akhir Pekan Makin Seru – Bagi penggemar film seru, film semi Jepang sudah pasti masuk dalam list wajib. Apalagi negeri sakura ini memang dikenal karena produksi film-filmnya yang penuh adegan panas yang bikin adrenalin terpacu.

Sebelum nonton film semi Jepang, pastikan kamu sudah berusia diatas 18 tahun, ya! Jangan lupa aktifkan VPN Mantap di gadget yang kamu milik, karena umumnya film-film semi tidak bisa diakses secara leluasa.

Catatan Penting

Dengan mengaktifkan VPN Mantap, kamu akan lebih leluasa buat streaming film semi Jepang sepuasnya. Bisa buat buka situs yang diblokir atau terkena internet positif!

Tak perlu takut data pribadi pengguna disalahgunakan, karena selain mengubah jaringan menjadi lebih private, aplikasi ini juga tidak menyimpan data penelusuran. Sehingga, browsing jadi lebih aman, bebas mata-mata hingga akses internet yang lebih cepat.

Download VPN Mantap


10 Rekomendasi Film Semi Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Berikut, rangkuman film semi Jepang paling direkomendasikan! Cocok buat menemani akhir pekan biar lebih seru meski di rumah saja.

1. Sexy Battle Girl (1986)

Film bergenre action erotic yang berdurasi sekitar satu jam ini disutradarai oleh Mototsugu Watanabe. Mengisahkan tentang Mirai, seorang gadis sekolah menengah, yang dipindahkan ke sekolah khusus perempuan.

Murai menemukan banyak kejanggalan, bukannya memberi pendidikan yang baik pada murid-muridnya, kepala sekolah justru menjual mereka untuk memenuhi nafsu busuk politisi di daerahnya.

Mirai yang tak terima pun menjalani latihan khusus dan berjuang demi membalaskan dendamnya dan memberi pelajaran pada orang-orang dewasa yang melecehkan teman-temannya.


2. The Glamorous Life of Sachiko Hanai (2003)

Film semi Jepang ini merupakan garapan sutradara Mitsuru Meike dan dibintangi oleh Emi Kuroda, Takeshi Ito dan Yukijiro Hotaru. The Glamorous Life of Sachiko Hanai bercerita ini tentang Sachiko, seorang wanita pekerja seks atau soap girl.

Suatu ketika Sachiko tak sengaja melihat transaksi bisnis gelap para anggota Yakuza. Mengetahui rahasia bisnisnya bocor, para Yakuza memutuskan menganiaya Sachiko hingga tak bernyawa.

Kendati seluruh tubuhnya dipenuhi luka, bukannya meninggal, Sachiko pun justru hidup kembali dan memiliki kekuatan super. Dari situlah kisah serunya dimulai.


3. Ambiguous (2003)

Film yang juga dikenal dengan judul Waisetsu Netto Sh┼źdan Ikasete ini merupakan karya sutradara Toshiya Ueno. Sama seperti namanya, Ambigous bercerita tentang keambigiuan beberapa remaja yang ingin bunuh diri bersama-sama.

Bahkan, mereka juga sudah menetapkan bagaimana masing-masing akan bunuh diri. Tapi, bukannya berjalan lancar mereka justru harus menghadapi masalah yang lebih mengerikan tepat sebelum melaksanakan rencana bunuh diri tersebut.


4. Diary of Beloved Wife: Naive (2006)

Film karya sutradara Akira Ogata yang rilis di tahun 2006 ini juga salah satu film semi Jepang paling recommended.

Mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga pada umumnya bernama Yoko dan sang suami Shinichi. Keduanya memiliki kehidupan yang biasa saja dan tak ada yang terlihat spesial, tak terkecuali urusan ranjang.

Suatu ketika, Junichi putra mereka memberikan saran agar kedua ayah ibunya ini pergi liburan berdua. Tapi apakah keduanya bisa kembali merekatkan hubungan cinta yang lama padam? Akankah hubungan keduanya jadi lebih panas dibandingkan sebelumnya?


5. Uncle’s Paradise (2006)

Film garapan Shinji Imaoka ini juga bisa jadi teman akhir pekan kamu, lho. Bercerita tentang Takashi, seorang pria paruh baya yang punya kebiasaan buruk dan suka main perempuan.

Kebiasaan buruknya sungguh meresahkan, bahkan pacar dari keponakannya pun tak luput dari aksi nakalnya. Suatu ketika, Takashi meninggal tiba-tiba karena digigit ular saat berdoa di sebuah kuil.

Karena perbuatannya yang buruk semasa hidup di dunia, Takashi pun harus masuk ke neraka. Tak tega dengan Takashi, Haruo bersama kekasihnya berusaha menyelamatkan sang paman dari amukan raja neraka.


6. Heavenly Forest (2006)

Film ini berkisah tentang Makoto, seorang pemuda pemalu dan persahabatannya dengan gadis cantik yang hobi fotografi bernama Shizuru. Suatu ketika, ada kompetisi fotografi dan Shizuru ingin mengikutinya.

Lalu, ia meminta Makoto untuk menjadi model dalam project fotonya. Pose saat pemotretan Makoto mencium Shizuru di bibir, ini membangkitkan perasaan yang selama ini Shizuru pendam.

Tak ingin merusak persahabatannya karena selama ini Makoto hanya menganggapnya gadis kecil, Shizuru pun pergi menjauh. Makoto pun menyadari ada yang salah dengan hatinya, ia juga memiliki perasaan yang sama pada Shizuru.


7. Sayonara Itsuka (2010)

Film semi Jepang satu ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Hitonari Tsuji. Film garapan John H. Lee ini dibintangi oleh Miho Nakayama dan Hidetoshi Nishijima.

Dikisahkan Yutaka harus menikah dengan Michiko, gadis dari keluarga terpandang dan putri salah satu pendiri maskapai penerbangan terkemuka. Meski tak mencintai sang gadis, Yutaka tetap menerima rencana pernikahan tersebut karena yakin suatu saat bisa mendapatkan posisi CEO di perusahaan maskapai penerbangan tersebut.

Suatu hari, Yutaka yang sedang berjalan-jalan masuk ke sebuah bar dan bertemu gadis bernama Toko yang membuatnya jatuh hati. Hubungan keduanya berlanjut makin panas meski akhirnya Yutaka tetap memilih menikah dengan Michiko.

Hingga 25 tahun berlalu, Yutaka tanpa sengaja kembali berjumpa dengan Toko, namun sayangnya kisah keduanya harus kembali kandas.


8. Norwegian Wood (2010)

Jangan ragukan keseruan streaming film semi Jepang satu ini, pasalnya film garapan Aneh Hung Tran ini sempat masuk dalam nominasi piala Oscar untuk nominasi Best Foreign Film.

Film Norwegian Wood terinspirasi dari sebuah novel berjudul Noruwei no Mori karya Haruki Murakami yang rilis di tahun 1987. Film ini bercerita tentang Tore Watanabe yang diliputi dengan kebimbangan dan masa lalunya yang menyakitkan.

Dimana Tore belum bisa move on dari masa lalunya karena ditinggal sahabatnya bunuh diri. Hal ini membuat Tore semakin dekat dengan Naoko kekasih sahabatnya, karena merasakan sakit yang sama karena kehilangan orang yang disayang.

Hingga suatu ketika Midori, seorang gadis polos datang dan membawa energi baru pada Tore. Tapi, Tore bimbang dan dilema harus memilih Naoko atau Midori.


9. The Liar and His Lover (2013)

Film semi Jepang selanjutnya ini diadaptasi dari manga karya Kotomo Aoki berjudul “Kanojo wa Uso o Aishisugiteru”. Dibintangi Takeru Sato dan Sakurako O’Hara, film besutan sutradara Norihiro Koizumi ini cocok banget buat menemani akhir pekan yang santai.

Mengisahkan tentang pencipta lagu dan basis dari grup band Crude bernama Ogasawara Aki. Ia sangat menyukai musik, di saat yang sama Aki merasa sangat kecewa.

Hingga suatu ketika, Aki bertemu dengan Koeda Riko yang kemudian dekat dan menjalin kasih dengannya. Tapi, Aki belum menceritakan latar belakangnya yang sebenarnya.


10. L-DK: Two Loves Under One Roof (2019)

Berikutnya, film semi Jepang ini diangkat dari manga populer karya Ayu Watanabe berjudul L-DK. Film ini bercerita tentang kisah romansa sepasang remaja, Aoi Nishimori dan Shusei Kugayama.

Keduanya sedang jatuh cinta dan memutuskan untuk hidup bersama secara diam-diam. Tiba-tiba, sepupu Shusei datang ke tempat tinggal mereka dan akhirnya rahasia pun terungkap. Kini, Aoi, Shusei dan Reon pun mulai tinggal bersama.


Penutup

Nah, itu tadi beberapa referensi film semi Jepang terbaik sepanjang masa yang bakal bikin akhir pekan kamu makin seru. Jangan sampai lupa, aktifkan VPN Mantap di gadget kamu, ya! Biar streaming film semi Jepang makin bebas dan gak ada batasan akses.