10 Rekomendasi Film Tentang Petualangan

10 Rekomendasi Film Tentang Petualangan

  • Post category:Film
  • Reading time:8 mins read

10 Rekomendasi Film Tentang Petualangan – Berbicara soal film petualangan terbaik, setiap tahun pastinya selalu ada yang baru. Cerita yang penuh aksi petualangan dengan pengemasan adegan yang epik dan mendebarkan.

Misalnya seperti menyusuri lembah, hutan, sungai, lautan, memanjat tebing, dan banyak lagi. Pastinya bikin penonton jadi makin bersemangat saat menyaksikan setiap adegannya.

Bukan cuma dapat tontonan, film tentang petualangan secara tidak langsung juga memberikan edukasi penting pada penontonnya. Dari bagaimana cara bertahan hidup hingga bagaimana harus memecahkan masalah di saat terdesak.

Buat kamu penggemar film bergenre petualangan, yuk simak rekomendasinya berikut ini.

10 Rekomendasi Film Tentang Petualangan

1. The Lord of the Rings Serial Film (2001-2003)

Film yang satu ini merupakan salah satu serial film adventure fantasy terbaik yang diproduksi dalam tiga film (trilogi). Serial film ini terdiri dari The Fellowshipof The Ring yang rilis di tahun 2001, menyusul The Two Towers di tahun 2002 dan ditutup dengan The Return of The King di tahun 2003.

Ketiga trilogi film petualangan tersebut disutradarai oleh Peter Jackson dan diadaptasi dari sebuah novel laris berjudul sama karya J.R.R Tolkien.

Di film ini berpusat pada Hobbit Frodo Baggins, dimana dia dan ke sembilan pembawa cincin harus menempuh perjalanan panjang. Perjalanan tersebut dilakukan demi bisa menghancurkan One Ring agar bisa melenyapkan pembuatnya, yakni Dark Lord Sauron.

Di tengah perjalanan, para pembawa cincin pun terbelah. Frodo kemudian meneruskan perjalanan bersama Sam, teman setianya serta Gollum si makhluk penghianat.

Sementara, Aragom sang putra mahkota Gondor bersama Gandalf si penyihir berusaha mempersatukan orang-orang bebas di dunia tengah demi memenangkan perang cincin.


2. Interstellar (2014)

Film tentang petualangan selanjutnya ini merupakan garapan sutradara Christopher Nolan. Salah satu film adventure fantasy terbaik berlatar antariksa ini bakal bikin kamu terpukau.

Bintang utama di Interstellar ada Matthew McConaughey dan Anne Hathaway bersama banyak pemain karakter kawakan lainnya.

Film tentang petualangan ini menceritakan tentang satu tim astronot yang sedang menuju lokasi lubang cacing yang berada dekat dengan planet Saturnus. Hal tersebut dilakukan demi menemukan planet baru sebagai tempat tinggal baru bagi umat manusia.


3. The Revenant (2015)

Berikutnya The Revenant, film petualangan seru ini merupakan garapan sutradara Alejandro González Iñárritu. Film yang rilis di tahun 2015 yang lalu ini dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

Cerita berpusat tentang pasukan perintis yang tengah berjuang di alam rimba benua Amerika. Bukan hanya dari segi ceritanya yang kuat dengan akting yang berkarakter dari para pemainya, film ini juga dilengkapi dengan scene-scene yang begitu memukau.

Meski tayang dalam durasi lebih dari satu jam, kamu gak bakal bosan buat menikmatinya hingga ending.


4. Apocalypto (2006)

Rilis di akhir tahun 2006, film besutan sutradara Mel Gibson ini cocok banget buat kamu yang gemar nonton film tentang petualangan. Kamu bakal dibawa bertualang ke sebuah peradaban kuno dan lebatnya hutan rimba benua Amerika di masa lampau.

Dikisahkan terjadi banyak penculikan terhadap orang-orang dari suku Maya di pedalaman. Orang-orang tersebut lantas dijadikan sebagai budak untuk membangun sebuah Piramida raksasa yang nantinya akan jadi pusat peradaban suku Maya.

Tokoh utama dalam film ini adalah seorang pria dengan julukan Jaguar Paw (Rudy Youbgblood) yang diculik untuk dijadikan budak. Namun, Paw menolak dan berusaha melarikan diri. Dirinya pun dikejar-kejar oleh pasukan penculik dan harus menaklukan rimba raya benua Amerika kuno demi bisa bertahan hidup.


5. Wild (2014)

Film garapan Jean-Marc Vallée ini juga bisa jadi salah satu film petualangan terbaik yang wajib buat ditonton, terutama buat kamu pecinta hiking. Dibintangi oleh Reese Witherspoon dan juga Laura  Dern, film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang wanita dalam mendaki gunung.

Perjalanan tersebut dilakukan sebagai pelampiasan atas perasaan bersalahnya dan depresi akibat meninggalnya sang ibu. Film ini sendiri naskahnya diadaptasi dari sebuah novel laris karya Cheryl Strayed berjudul “Wild: From Lost to Found on the Pasific Crest Trail”.

Film ini menceritakan tentang 100 hari perjalanan Cheryl (Reese Witherspoon) di Pasific Crest Trail sepanjang 1.800 km yang dilakukan seorang diri. Tanpa pengalaman mendaki sebelumnya, Cheryl disebut sangat nekat.

Tentunya petualangan Cheryl yang penuh dengan perenungan ini layak buat ditonton. Di film adventure terbaik ini, penonton juga diajak untuk introspeksi dan refleksi diri.


6. Fury (2014)

Film tentang perang yang rilis di tahun 2014 yang lalu ini masih asyik buat ditonton saat ini. Film besutan sutradara David Ayer ini dibintangi juga oleh banyak aktor ternama Hollywood. Ada Brad Pitt, Logan Lerman dan beberapa nama beken yang lain termasuk Shia LaBeouf.

Film adventure terbaik yang satu ini punya jalan cerita yang seru. Dikisahkan  Sersan Wardaddy mendapatkan misi berbahaya dengan taruhan nyama. Ia kemudian memulai misinya bersama lima anak buahnya.

Dengan menaiki sebuah tank tempur, Wardaddy dan kawan-kawan siap melakukan penyerbuan tepat ke wilayah pertahanan vital milik pasukan Nazi.


7. Pirates of the Caribbean Serial Movie

Film tentang petualangan memang gak pernah gagal buat memberikan hiburan yang asyik di waktu senggang. Salah satu yang wajib kamu tonton selanjutnya adalah film serial “Pirates of the Caribbean”.

Total ada lima film dalam serial yang satu ini dan semuanya meraup sukses besar di berbagai penjuru dunia. Dari mulai “The Curse of the Back Pearl (2003), Dead Man’s Chest (2006), At World’s End (2007), On Stranger Tides (2011), dan ditutup dengan Dead Men Tell no Tales (2017).

Ceritanya sendiri diadaptasi dari pertunjukan seni milik Walt Disney. Buat para penggemar film adventure penuh aksi seru, kelima film yang dibintangi oleh Johnny Depp tersebut sayang jika dilewatkan.


8. Indiana Jones Film Serial

Film selanjutnya dengan aksi petualangan seru yang tak kalah menantang ini adalah salah satu film adventure terbaik sepanjang masa. Bahkan film garapan sutradara kondang Steven Spielberg ini menjadi kisah petualangan paling ikonik.

Dibintangi oleh Harrison Ford, film ini mengisahkan tentang Indiana Jones, seorang arkeolog ikonik. Film pertama berjudul Raiders of the Lost Ark, yang berlatar di tahun 1940-an.

Berkisah tentang Indy dan aksi petualangnnya menemukan Tabut Perjanjian yang ada di Mesir. Setelah bisa menemukannya, Indy masih harus dapat menyelamatkan artefak suci tersebut dari tangan tentara Nazi yang hendak menggunakan kekuatannya.

Jika belum puas, kamu masih bisa menonton 3 seri film selanjutnya. Bahkan kabarnya di tahun 2022 nanti film ke 5 Indiana Jones ini bakal rilis dengan cerita yang tak kalah menarik.


9. In the Heart of the Sea (2015)

Selanjutnya ada In the Heart of the Sea, film karya sutradara Ron Howard ini diadaptasi dari sebuah novel non-fiksi dengan judul yang sama karya Nathaniel Philbrick. Film ini berlatar di tahun 1820 An, bercerita tentang sebuah petualangan para awak kapal Essex yang melakukan perburuan ikan paus demi memperoleh minyaknya.

Bukan hanya lautan yang harus dihadapi oleh para kru kapal, tapi juga bahaya serangan paus albino raksasa. Naas kapal Essex pun terkoyak akibat ulah paus raksasa tersebut yang akhirnya tenggelam.

Kisah selanjutnya pun bukan lagi soal perburuan paus tapi bagaimana caranya para kru kapal yang tersisa bisa kembali ke daratan dengan selamat.


10. The Call of the Wild (2020)

Film garapan sutradara Chris Sanders ini diangkat dari sebuah novel sastra klasik karya Jack London yang pertama kali rilis tahun 1903. The Call of the Wild ini dibintangi oleh Harrison Ford bersama Cara Gee, Omar Sy, hingga Dan Stevens.

Film ini berkisah tentang persahabatan yang terjalin antara anjing dan manusia. Seekor anjing peliharaan bernama Buck tiba diculik dari rumah majikannya di California dan dibawa ke tengah belantara Yukon Alaska.

Hidup Buck berubah total, kini ia harus mampu bertahan di tengah cuaca dingin ekstrem di Alaska. Kini Buck harus bertahan hidup di hutan belantara yang dingin dan tanpa teman.

Suatu ketika John Thornton, datang sebagai sukarelawan ke Yukon Alaska yang mengasingkan diri dan menemukan jati dirinya. Buck bertemu dan menjadi dekat dengan John, berharap untuk hidup lebih baik keduanya pun melakukan perjalanan bersama mengikuti sebuah peta.

Ternyata tempat yang mereka tuju belum pernah dijamah oleh manusia hingga ancaman bahaya mulai mengintai. Akankah John dan Buck bisa melaluinya dan hidup lebih bahagia setelah perjalanannya?


Penutup

Buat kamu yang suka nonton film tentang petualangan, pasti agak sulit menemukan situs streaming gratis yang benar-benar aman.

Rata-rata banyak situs yang nyatanya ilegal, hal ini tentu cukup beresiko. Pasalnya, situs-situs nakal tersebut kerap menyimpan data pengguna hingga ada yang menyisipkan Malware berbahaya.

Catatan Penting

Nah, jika situs-situs ilegal satu-satunya jalan maka kamu perlu melakukan langkah antisipasi dengan memasang aplikasi VPN Mantap. Salah satu aplikasi VPN terbaik yang bakal memberikan keamanan jaringan dan menjadikannya lebih privat.

Sehingga tidak ada pihak lain yang bisa melacak riwayat penelusuran maupun mencuri data pribadi. Dengan aplikasi ini, akses internet pun juga bisa lebih cepat, jadi waktu nonton streaming film adventure terbaik bisa lebih nyaman.

Download VPN Mantap

Kami merekomendasikan situs-situs legal seperti Netflix, Disney+, iFlix, hingga Viu untuk menonton rekomendasi film adventure terbaik yang ada di artikel ini.

Namun, bila Anda lebih memilih situs ilegal, kami merekomendasikan situs seperti 21Flix.com dan Raja21.com karena sejauh ini, tidak ada iklan yang mengganggu dan skrip tertentu yang membahayakan kamu saat mengunjunginya. Tapi, tetap, jangan lupa pakai VPN Mantap untuk berjaga-jaga, ya!

Demikian tadi Rekomendasi film tentang petualangan terbaik yang bakal memuaskan hobi bertualang kamu. Jangan sampai terlewat, ya!.